Cara Memasak Telur Ayam Kampung Setengah Matang

oleh pada Rabu, 18 September 2013
Cara Memasak Telur Ayam Kampung Setengah Matang Bandung
Cara Memasak Telur Ayam Kampung Setengah Matang
Cara Memasak Telur Ayam Kampung Setengah Matang. Tidak sedikit seseorang menyukai telur setengah matang. Terlebih jenis telur yang digunakan adalah telur ayam kampung (ayam jawa). Biasanya ketika kita beli STMJ (Susu Telur Madu Jahe) ada porsi telur ayam kampung setengah matang yang juga mereka jual. Cara penyajiannya dengan tambahan merica dan garam. Tertarik mengetahui cara mereka memasak telur ayam kampung setengah matang? Anda pun bisa mempraktekkan sendiri di rumah.

Meski terlihat gampang, pada prakteknya tidak sesederhana seperti yang kita lihat. Masalah yang sering terjadi, bagaimana membuat telur setengah matang sempurna seperti yang kita inginkan. Ada berbagai cara dilakukan dengan tambahan cuka, tusuk gigi dan sebagainya. Namun jika Anda tahu cara berikut ini, Anda tidak perlu menggunakan alat dan bahan diatas. Gimana sih caranya!

Cara Memasak Telur Ayam Kampung Setengah Matang


- Sebelum telur dimasak, usahakan air dalam keadaan mendidih
- Usahakan air cukup menutupi seluruh permukaan telur ayam kampung
- Ketika telur dimasukkan, segera putar - putar telur agar keseluruh bagian mendapatkan panas secara merata
- Waktu yang dibutuhkan hanya 1 menit. Waktu ini sudah cukup untuk membuat putih telur mengeras
- Bagi Anda yang menginginkan kuning telur sedikit matang, bisa menambah durasi waktu perebusan hingga 2 menit.

Bagi Anda yang selama ini langsung memasukkan telur saat air masih direbus, segera tinggalkan. Karena cara tersebut tidak maksimal dalam mengetahui apakah telur yang direbus sudah setengah matang, atau terlalu matang. Lebih baik masukkan telur saat air rebusan benar - benar sudah mendidih. Semoga informasi tentang Cara Memasak Telur Ayam Kampung Setengah Matang bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Terkait