Rahasia Masak Daging agar Empuk dan Tidak Amis

oleh pada Kamis, 19 September 2013
Rahasia Masak Daging agar Empuk dan Tidak Amis Bandung
Rahasia Masak Daging agar Empuk dan Tidak Amis
Rahasia Masak Daging agar Empuk dan Tidak Amis. Jika Anda tidak tahu cara memasak daging, siap - siap Anda mendapati masakan daging Anda yang sudah jadi alot saat dikunyah. Meski tips ini berlaku untuk semua daging yang akan dimasak, namun yang dititikberatkan adalah daging kambing dan daging sapi.

Anda pernah melihat penjual sate yang memasukkan irisan buah nanas / parutan nanas pada tempat penyimpanan daging satenya yang belum dibakar? apa yang dilakukan penjual tersebut? inilah rahasianya. Karena itu merupakan salah satu cara dari beragam cara membuat daging menjadi empuk saat dikunyah. Selengkapnya, berikut ulasannya.

Rahasia Masak Daging agar Empuk dan Tidak Amis


Saat mencuci daging mentah, usahakan dengan air yang mengalir, jangan rendam daging dalam waktu yang lama karena akan berakibat tekstur daging menjadi keras dan warna sedikit pucat, tidak segar lagi. Kemudian saat memotong daging jangan dianggap remeh, karena kebanyakan ibu - ibu dirumah memotong dengan sesukahatinya tanpa memperhatikan arah serat daging. Dianjurkan untuk memotong daging berlawanan dengan arah serat daging. Hal ini berguna agar serat daging tidak bersatu saat perebusan.

Perebusan daging yang benar agar empuk adalah dengan merebus daging bersamaan dengan air yang masih dingin, belum mendidih. Jika Anda memasukkan daging pada air mendidih berakibat pada tertutupnya pori - pori daging, sehingga air tidak bisa masuk kedalam.

NB : Rahasia penjual sate agar daging empuk dengan menambahkan parutan nanas pada daging sebelum sate dibakar. Bagi Anda yang memanfaatkan daging untuk masakan bukan dibakar seperti sate, bisa menambahkan parutan nanas ini sebelum daging direbus.

Lalu bagaimana agar daging yang dimasak tidak berbau amis? Pastikan Anda membeli daging yang masih segar. Jangan terpedaya dengan harga daging yang murah, karena biasanya yang dijual tidak segar lagi. Sebisa mungkin pilih warna merah tua. Jika Anda membeli daging segar maka permasalahan terkait bau amis tidak akan terjadi, terlebih jika Anda segera memasaknya begitu daging Anda beli.

Semoga informasi tentang Rahasia Masak Daging agar Empuk dan Tidak Amis bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Terkait