Resep Membuat Nasi Goreng ala Anak Kos

oleh pada Rabu, 11 September 2013
Resep Membuat Nasi Goreng ala Anak Kos BandungResep Membuat Nasi Goreng ala Anak Kos. Anak kos terutama cowok pas akhir bulan biasanya menjadi rajin masak sendiri. Hal ini dikarenakan tabungan yang mulai menipis, belum dapat jatah kiriman dari kampung. :) Apa saja sih yang dilirik saat akhir bulan tersebut? paling buat mie rebus, nasi goreng, omelet, goreng telur dan sebagainya. Nah pada kesempatan kali ini akan saya share cara membuat nasi goreng, dengan budjet paling rendah, tidak macam - macam, dan style anak kos banget. hihihi

Resep Membuat Nasi Goreng ala Anak Kos

Bahan Memasak Nasi Goreng
- Nasi Putih 1 piring (untuk 1 porsi). Parahnya kalau memasak nasi lewat magicom, karena kualitas nasinya sedikit lengket, sangat sulit tercampur dengan bumbu nantinya.
- Telur ayam 1 butir, dikocok. Biasanya saya membaginya, sebagian buat campuran nasi, sebagian di goreng untuk lauknya. Tips agar telur lebar dan mengembang, hihihii :) usahakan saat menggoreng, minyak dalam keadaan panas.

Bumbu Masak Nasi Goreng
- Cabai, sesuai selera
- Bawang Merah 2 siung
- Bawang putih 2 siung
- Garam secukupnya
- Vaksin secukupnya

Semua bumbu dihaluskan. Ada juga yang memilih menghaluskan cabai, bawang merah, bawang putih saja. Garam dan Vaksin ditabur di penggorengan nantinya.

Cara Memasak Nasi Goreng
- Panaskan minyak secukupnya.
- Masukkan telur yang sudah dikocok kedalam wajan.
- Setelah telur setengah matang masukkan bumbu yang sudah dihaluskan sambil diaduk aduk hingga merata
- Setelah bumbu sudah tercium bau wangi/ harum baru masukkan nasi putih, kemudian diaduk aduk lalu dikasih kecap manis secukupnya sesuai selera sambil terus diaduk aduk, tunggu beberapa saat lagi sampai nasi goreng matang lalu sajikan.

Terkait